NewSticker

6/recent/ticker-posts

Diselidiki Polisi, Pembuat Dokumen Palsu Ini Akhirnya di Tangkap disebuah Rumah di Jalan Amandit

BATULICIN, Inisajalah - Penyelidikan yang dilakukan Anggota Reskrim Polsek Simpang Empat terhadap infomasi adanya warga Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat yang membuat surat dokumen palsu ternyata benar adanya.

Buktinya setalah Anggota Reskrim Polsek Simpang Empat menangkap Pelaku berinisial FA, pada Jumat 29 Juli 2022 sekitar Jam 12.30 Wita. Anggota kemudian membawa pelaku di kediamannya di Perumahan Plajau Indah Rt. 6 Desa Barokah dan disitu ditemukan barang bukti Dokumen surat yang di palsukan.

Kapolres Tanbh AKBP Tri Hambodo melalui AKP Kasi Humas Made Rasa membenarkan penangkapan berinisial FA di sebuah rumah jalan amandit  tersebut.

"Bener pelaku pembuat dokumen surat-surat palsu seperti KTP, Akta, KK, dan lainnya ini di tangkap Anggota Reskrim Polsek Simpang Empat,"ucap Made.

Menurut Made, diketahui adanya pemalsuan dokumen dari informasi masyarakat, dan di tindak lanjuti oleh unit Reskrim Polsek Simpang Empat dengan penyelidikan.

Made menjelaskan, pelaku diketahui menawarkan dokumen tersebut melalui media sosial. Setelah pelaku mendapat pesanan melalui Whatsappnya, kemudian pelaku membuat sesuai dengan pesanan dan pelaku menentukan nominal  harga dengan berpariasi sesuai dokumen atau surat surat apa yang di cetak pelaku.

"Jadi barang bukti yang ditemukan di antaranya adalah laptop, printer, 2 lembar SIM BII Umum palsu, 1 lembar  KTP palsu, 48 lembar blangko  KTP palsu, 90  lembar blangko kosong SIM dan NPWP. 

Selain itu lanjut Made, ada 62 lembar blangko kartu keluarga, 43 lembar blangko kosong akta kelahiran, 5 lembar ijazah palsu, 1 pak plastik tranparent  sticker, 4 botol tinta print merk epson dan 1 buah hp merk oppo warna putih.

"Kinii pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Simpanh Empat untuk di proses lebih lanjut,' pungkas Made. [Jn]
 

Posting Komentar

0 Komentar