NewSticker

6/recent/ticker-posts

Diwarnai Tarian Anjur Mayang, Gedung Kantor KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin di Resmikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut

BATULICIN - Tari Anjur Mayang nampaknya mewarnai halaman Gedung Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas lll Kotabaru-Batulicin.

Tari ini menggambarkan rasa bahagia, rasa penghormatan yang tinggi kepada semua tamu undangan. Tarian Anjur Mayang yang berarti menghantarkan mayang untuk ditepuk, sebagai sebuah simbol memohon berkah atas penyelenggaraan acara ataupun peresmian sebuah bangunan dengan diiringi DO'A keselamatan dan kesuksesan bagi semua.

Acara  Penandatanganan Prasasti sekaligus pemotongan pita menandai diresmikannya Gedung Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas lll Kotabaru-Batulicin, Rabu (3/8/2022).

Peresmian langsung dilakukan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Ir Arif Toha Tjahjagama, dan didampingi Kepala KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto.

Hadir dalam peresmian ini Bupati Tanbu, dr H Zairullah Azhar bersama Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah, dan tamu undangan lainnya.

Arif Toha saat dikonfirmasi mengatakan, peresmian Gedung Kantor KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin merupakan komitmen Dirjen Perhubungan Laut untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat di bidang keselamatan pelayaran.

"Di sini akan diberikan pelayan kepada masyarakat oleh KSOP secara terbuka, menyampaikan jenis-jenis apa pelayanannya, berapa lama pelayanannya, apa saja persyaratannya sehingga para pengguna jasa dapat dengan mudah mengajukan permohonan," jelas Arif.

"Tadi ada di sini juga kita berikan left jacket keselamatan kapal berlayar," imbuhnya.

Sementara itu, Agus Sularto mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Perhubungan Laut yang telah meresmikan Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin.

Menurut Agus, dengan adanya gedung kantor baru ini nanti bisa lebih meningkatakan pelayanan kepada masyarakat.

"Bapak ibu kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya. Ini memberikan rasa bangga pada kami, serasa mendapat penghargaan tersendiri, atas upaya dalam terwujudnya Gusung kantor KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin," ucap Agus.

Agus mengaku saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dirinya sangat terharu hingga meneteskan air mata. 

"Saya nangis terharu gedung kantor KSOP kelas lll ini selesai diresmikan. Ini perjuangan yang cukup berat bagi kami," tuturnya.

Usai pemotongan pita, Agus mengajak Dirjen Arif Toha langsung melihat-lihat ruangan kantor kSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin. [jn]

Posting Komentar

0 Komentar