Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Pertemuan Rutin Persatuan BPD - Inisajalah

Breaking

Definition List

Rabu, 18 Januari 2023

Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Pertemuan Rutin Persatuan BPD

Kotabaru, 
Persatuan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) seluruh Indonesia Kabupaten Kotabaru mengadakan pertemuan dengan seluruh Ketua, Pengurus, Anggota BPD dan para Kepala Desa se Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Pertemuan diadakan di Desa Gunung Ulin, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, Ketua PABDSI Kotabaru dan Ketua PABDSI Kecamatan Pulau Laut Utara, Kades Gunung Ulin Muhammad Penganten, Senin (16/01/23) lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, tidak semua kecamatan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Saya tahu, kadang BPD dengan Kepala Desa ketika jarang ketemu malah nanti banyak terjadi perselisihan,” ucap Syairi.


Menurut Syairi, pertemuan rutin setiap 3 bulan sekali yang dimotori oleh Ketua PABDSI Kotabaru dan PABDSI Kecamatan Pulau Laut Utara ini sangat bagus; artinya ketika terjadinya hal permasalahan kecil di desa antara aspirasi yang masuk ke BPD bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama pada saat forum diskusi nantinya sehingga permasalahan tidak menjadi besar.

Diakuinya pula di dalam pemerintahan tingkat kabupaten saja; antara legislatif dan eksekutif saja itu tidak selalu berjalan lurus, kadang kita bertolak belakang, ketika satu keputusan ini bertentangan dengan regulasi yang berlaku kemudian bertentangan dengan kondisi lapangan yang riil, ketika ada yang harus dilaksanakan hendak membangun suatu daerah, begitu juga dengan desa tentunya tetapi jangan juga perselisihan itu berkepanjangan, karena apa ketika perselisihan itu berkepanjangan yang menjadi korbannya adalah masyarakat di Kabupaten Kotabaru. (AA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar