Pembentukan CDOB Tanah Kambatang Lima Dikalim 100 Persen Keinginan Warga - Inisajalah

Breaking

Definition List

Selasa, 21 Maret 2023

Pembentukan CDOB Tanah Kambatang Lima Dikalim 100 Persen Keinginan Warga

Kotabaru, 
Pusat Kajian Kebijakan Publik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang tergabung dalam Tim Survei Persepsi Publik melakukan survey terkait Pengetahuan, Dukungan dan Keinginan menjadikan CDOB (Calon Daerah Otonomi Baru) Tanah Kambatang Lima, Minggu (20/03/23) lalu.

Sebanyak 8 orang dari Tim yang diturunkan Dr. Taufik Arbain selaku ketua Tim, masuk ke 109 Desa dan 12 Kecamatan, membutuhkan waktu 3 hari sejak tanggal 17 hingga 19 Maret 2023 untuk mendatangi 800 orang sebagai Sample Wawancara, menggunakan sepeda motor trail para anggota tim masuk dan keluar melewati jalan-jalan berlumpur untuk mengetahui sejauh mana keinginan warga untuk berpisah dari Kabupaten Induk Kotabaru menjadi Kabupaten Baru yang diberi nama Tanah Kambatang Lima.

Rabbiansyah, S.Sos atau biasa disapa Roby, Anggota DPRD Kabupaten Kotabatu yang juga Ketua Tim Percepatan Pemekaran CDOB Tanah Kambatang Lima bersyukur; mendapatkan laporan awal bahwasanya warga yang menjadi objek survey mendukung 100 persen untuk pembentukan Kabupaten Tanah Kambatang Lima.

Ia berharap hasil kajian segera diolah dan dirilis, apalagi kajian persepsi publik ini di bawah naungan Balitbangda Propinsi Kalsel yang menggunakan Anggaran Pemprop KalSel, tentu diharapkan hal yang terbaik untuk melengkapi persyaratan persetujuan CDOB dari Pemerintah Pusat nantinya.

Robby juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus inti TP2CK TKL, Korwil, Korcam dan Kordes, Kepala Desa, Ketua BPD dan seluruh pihak yang terlibat menyambut Tim Kajian di Desa Masing-Masing, sehingga kajian bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (AA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar