Ketua DPRD Hadiri Pembukaan Pelatihan Kerja di BLK Kotabaru - Inisajalah

Breaking

Definition List

Senin, 13 Februari 2023

Ketua DPRD Hadiri Pembukaan Pelatihan Kerja di BLK Kotabaru

Kotabaru, 
Balai Pelatihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Kotabaru melaksanakan pelatihan kerja bagi para calon pencari kerja berbasis kompentensi yang dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setdakab, H. Murdianto, bertempat di Aula BLK Disnakertrans di Desa Sigam Kotabaru, Senin (13/02/23).

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos, Kepala Disnakertrans, Sugiannor, Plt Kepala BLK Kotabaru, Direktur Politeknik Kotabaru, Perwakilan Perusahaan, Kepsek SMK dan lainnya.

Syairi Mukhlis mengatakan terkait pembukaan pelatihan pada hari ini tentu banyak hal yang harus disikapi terutama kebijakan Pemerintah Daerah dalam hal ini.

“Kalau saya lihat dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para pencari kerja ini dengan keterbatasan anggaran sehingga bisa diselenggarakan hanya sampai pertengahan tahun 2023 saja. Kami dari DPRD Kotabaru di sisi kebijakan ketika program ini dibuat oleh Eksekutif melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah mau masuk di APBD perubahan insya Allah akan kami kawal kegiatan ini,” ujar Syairi.

Ditambahkannya, keseriusan Pemerintah Daerah dalam hal ini membuat suatu program bagaimana BLK ini bisa menghasilkan para pencari kerja yang siap nanti dengan kebutuhan pasar kerja, tentunya anggaran di BLK harus ditambah terkait dengan fasilitas, sarana dan prasarananya, instrukturnya juga perlu ditambah dan ditingkatkan lagi. Kemudian anggaran untuk pelatihan itu sendiri bisa ditambah, disini tinggal komitmen dan serius tidak Pemerintah Daerah dalam hal ini memprogramkannya. (AA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar