DPRD Kotabaru Apresiasi Peluncuran Aplikasi SIMTARU - Inisajalah

Breaking

Definition List

Selasa, 14 November 2023

DPRD Kotabaru Apresiasi Peluncuran Aplikasi SIMTARU

Kotabaru,
”Mudah-mudahan dengan peluncuran SIMTARU ini bisa lebih dilengkapi lagi agar nanti menjadi aplikasi yang unggulan di Kabupaten Kotabaru ke depannya,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos mengapresiasi peluncuran aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang (SIMTARU).

Peluncuran SIMTARU itu dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru, bertempat di satu hotel di Kotabaru, turut dihadiri oleh Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM.

Syairi mengatakan, SIMTARU merupakan sistem dalam rangka mempermudahkan bagi para pelaku dunia usaha terkait informasi mengakses wilayah-wilayah di tiap-tiap kecamatan, baik dijadikan tempat usaha dan non tempat usaha tentunya masyarakat bisa mengakses mengetahui wilayah apakah perkebunan atau perumahan ini bisa diakses melalui sistem SIMTARU.

Diharapkan ke depannya bisa terkoneksi langsung dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), yang tentu akan mempermudah dengan sistem secara cepat pada tata ruang di Kabupaten Kotabaru.

Juga bisa menciptakan suatu iklim investasi lebih efisien, karena bisa diakses tidak hanya dari Kabupaten Kotabaru saja, tetapi dari luar daerah pun tak terkecuali para investor mancanegara juga bisa mengakses untuk berinventasi di wilayah Kabupaten Kotabaru. (AA) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar