Anggota DPRD Dari Partai Golkar Kotabaru Reses di Sejumlah Desa - Inisajalah

Breaking

Definition List

Minggu, 26 Februari 2023

Anggota DPRD Dari Partai Golkar Kotabaru Reses di Sejumlah Desa

Kotabaru,
Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dari Fraksi Partai Golkar, Arbani,.S.Sos melaksanaan Reses Tahap I pekan lalu, di Kecamatan Kelumpang Selatan dan Kelumpang Hulu. Kabupaten kotabaru.

Kegiatan reses yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat ini antara lain Desa Pantai, Desa Bumi Asih, Sungai Nipah, Pembalacanan, Pantai Baru, Sungai Kupang Jaya dan Desa Banua Lawas.

Aspirasi masyarakat yang disampikan pun antara lain perbaikan fasilitas umum seperti jalan lingkungan, tempat-tempat ibadah, sekolah, rehab tempat dan pagar makam, juga penerangan jalan umum. Selain itu bantuan untuk kelompok tani dan perikanan hingga susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Arbani meminta kepada pihak Pemerintahan Desa agar kiranya dapat dibuatkan berita acara masing-masing pengusul; agar membuat proposal usulan yang nantinya akan menjadi bagian dari hasil reses menyerap aspirasi.

"Dan akan ditindaklanjuti serta diparipurnakan di DPRD sebagai wujud usulan pokok-pokok pikiran Anggota DPRD pada Musrenbang Kabupaten Kotabaru," ujar Arbani.

Ia pun menyadari keterbatasan APBD Kabupaten Kotabaru untuk bisa mengakomodir semua usulan masyarakat. Paling tidak menurutnya kondisi ini menjadi bukti masih perlunya anggaran yang lebih banyak untuk bisa membangun dan dapat diketahui oleh Pemerintah Pusat sebagai perhatian," tambah Arbani.  

Selain itu juga ia menyinggung terkait para pelaku UMKM/industri rumahan di masyarakat yang perlu diberikan bantuan agar lebih meningkat lagi seperti sarana prasarana pendukung lainnya guna membantu perekonomian rumahan mereka pada saat ini. (AA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar