Karena Israel Mimpi Laga Dunia Timnas Indonesia Terkubur - Inisajalah

Breaking

Definition List

Kamis, 30 Maret 2023

Karena Israel Mimpi Laga Dunia Timnas Indonesia Terkubur

Inisajalah,
Tak terbayangkan betapa sedih perasaan para pemain sepakbola Timnas Indonesia U-20 serta Pelatih dan Official, setelah Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional atau FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah yang sudah cukup lama mempersiapkan diri; dikarenakan penolakan terhadap Timnas Sepakbola Israel yang akan turut berlaga.

Sejumlah Tokoh di Indonesia menyatakan penolakan atas Timnas Israel, yang lolos ke Piala Dunia Sepakbola U-20 melalui kompetisi, diantaranya adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng dan I Wayan Koster, Gubernur Bali, ditambah sejumlah organisasi dan Parpol.

Alasan penolakan terhadap Timnas Israel dikarenakan alasan kemanusiaan dan Solidaritas kepada rakyat Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel. 

Kesedihan Timnas Indonesia gak terperikan, ini mereka tunjukkan ke Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang sudah berusaha meloby FIFA namun akhirnya gagal. FIFA tetap bersikukuh mengeluarkan keputusan pembatalan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Sepakbola U-20. 

Mimpi para Pesepakbola Indonesia pun sirna begitu saja untuk berlaga di pentas Dunia, menunjukkan kebolehan mereka di depan publik sendiri bahkan publik dunia. Dengan batalnya Indonesia sebagai tuan rumah, maka batal pula keikutsertaan di laga tersebut.

Kini publik Indonesia saling menyalahkan, dan terdapat pula yang cuci tangan, serta membela diri dengan berbagai alasan, padahal Palestina yang begitu gigih dibela Indonesia; justru tak mempermasalahkan keikutsertaan Israel, karena mereka bisa membedakan mana olahraga dengan yang bukan. (ISP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar