Anggota DPRD Kotabaru Komisi III, Lutfi Ali Hadiri Peresmian Pasar Dandaman - Inisajalah

Breaking

Definition List

Minggu, 04 Februari 2024

Anggota DPRD Kotabaru Komisi III, Lutfi Ali Hadiri Peresmian Pasar Dandaman

Kotabaru,
Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dari PAN, Lutfi Ali menghadiri peresmian Pasar Dandaman di Desa Baharu Selatan, Minggu (04/02/24).

Pasar Dandaman merupakan pasar kuliner khusus menjual jajanan kue-kue tradisional merupakan khas daerah yang dilaksanakan setiap hari Minggu saja.

Pasar tersebut merupakan bagian dari keberadaan mesjid Yazidatul Ula, diresmikan oleh Ibnu Faozi selaku Ketua Panitia Mesjid tersebut. Turut hadir pada peresmian pasar itu; Tokoh Masyarakat, Tkoh Agama serta warga sekitar.

Menurut Lutfi Ali, Pasar Dandaman ini merupakan suatu ajang wisata kuliner. Pihaknya dari Komisi III berencana nantinya bermitra dengan Dinas Pariwisata akan memberikan dukungan untuk sarana dan prasarana karena disana sedang dikembangkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Dan dengan adanya Pokdarwis ia mengajak masyarakat bisa berkreasi dan berinovasi dalam mencari kawasan untuk dijadikan destinasi wisata, sehingga menumbuhkan ekonomi di sekitar masyarakat tersebut. Dan Pasar Dandaman merupakan satu diantara kesadaran masyarakat menumbuhkan wisata kuliner yang berbarengan dengan religiusitas,  sehingga bisa dikenal masyarakat luas dan bisa menjadi tujuan utama bagi masyarakat lokal maupun luar daerah bila berkunjung di Kotabaru. (AA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar