Ketua DPRD Kotabaru Pimpin Hearing Soal Dana Kompensasi Tambang - Inisajalah

Breaking

Definition List

Rabu, 03 April 2024

Ketua DPRD Kotabaru Pimpin Hearing Soal Dana Kompensasi Tambang

Kotabaru, 
Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos didampingi Perwakilan Muspida, memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP, Hearing) dengan Aliansi Kawal Kompensasi Tambang Pulau Laut (AK2TPL), belum lama ini.

AK2TPL mendatangi DPRD Kabupaten Kotabaru untuk menyalurkan aspirasi masyarakat terkait pengelolaan dan realisasi dana kompensasi dari kegiatan tambang Sebuku Coal Group (SCG) di daratan Pulau Laut Kotabaru.

Koordinator AK2TPL, Rahmat Iswanto mengungkap ketidakpuasan atas pengelolaan dan realisasi dana kompensasi dari kegiatan tambang SCG terutama menyangkut hajat hidup orang bayak di Kotabaru yaitu terkait dengan pembangunan rumah sakit yang sampai saat ini tidak ada kejelasan.


Staf Ahli Bupati Kotabaru, Zainal Arifin mengatakan, Pemerintah optimis untuk mulai mengerjakan pembangunan rumah sakit Stagen mulai tahun 2024 ini.

"Yang pertama kami lakukan adalah me-review master plan, kemudian kita susun Detail Engineering Design (DED), dan menghitung berapa pembiayaannya, setelah itu baru kami sampaikan kepada pihak SCG," ungkap Zainal. (AA) 👀 4536



Tidak ada komentar:

Posting Komentar