Anggota DPRD Dari Gerindra Ini Singgung Pemkab Kotabaru Soal Pemberdayaan Kontraktor Lokal - Inisajalah

Breaking

Definition List

Rabu, 03 April 2024

Anggota DPRD Dari Gerindra Ini Singgung Pemkab Kotabaru Soal Pemberdayaan Kontraktor Lokal

Kotabaru 
Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Dapil I dari Partai Gerindra, Rustam Effendi menanggapi sejumlah proyek yang molor mapun terhambat pengerjaannya.

Rustam mengutarakan, misalkan satu proyek dianggarkan, tapi dalam perjalannanya terjadi masalah-masalah di lapangan, kadang dinas terkait tidak menanggapi atau tidak mencari solusi.

Ia mencontohkan seperti jalan di daerah Kecamatan Hampang, disana ada persoalan dengan masyarakat yang keberatan lahan dari atas, sementara di bawah belum dikerjakan.

"Nah persoalan-persoalan seperti itu harusnya bisa diselesaikan oleh dinas terkait, Pemerintah harus turun tangan, jadi kontraktor tahunya langsung kerja saja," ungkap Rustam, belum lama ini.

Lebih jauh Rustam memaparkan persoalan-persoalan seperti ini juga bisa membuat proyek terlambat penyelesaiannya.


Selain itu Rustam juga menyinggung soal Kontraktor lokal yang tidak diberdayakan oleh Pemkab Kotabaru.

"Kontraktor lokal kita di Kotabaru banyak kok yang bonafit, jadi tolong diberi kepercayaan," ujar Rustam.

Ia berharap Pemkab Kotabaru memberdayakan kontaktor-kontraktor lokal, memberi kesempatan dan kepercayaan kepada mereka untuk berpartisipasi membangun daerahnya.

"Kasihan Kontraktor lokal kita, banyak yang jadi penonton saja, selain itu Pemerintah Daerah juga harusnya betul-betul melakukan perhitungan harga satuan dengan tepat dan akurat, karena rata-rata para Kontraktor lokal mengeluh karena harga satuan Pemerintah sangat rendah, jadi saat mereka ikut kerja terkadang hasilnya minus," tutup Rustam. (AA) 👀 4973

Tidak ada komentar:

Posting Komentar