Dishub Tanah Bumbu Akan Pasang Pita Getar di TKP Laka Lantas Tewaskan Pejabat - Inisajalah

Breaking

Definition List

Jumat, 15 Juli 2022

Dishub Tanah Bumbu Akan Pasang Pita Getar di TKP Laka Lantas Tewaskan Pejabat

"Kita akan mengupayakan untuk memasang pita getar sebelum persimpangan yang ada disana," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu, Akhmad Marlan, Jumat (24/06/22), saat meninjau langsung lokasi kecelakaan yang merenggut nyawa seorang Pejabat di Lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

Pasca kecelakaan yang merenggut nyawa seorang Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu pada Kamis (23/06/22) lalu, di jalan umum di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu memasang pengaman berupa barikade di satu bukaan belokan di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu yang rawan kecelakaan lalulintas.


Kepala Dishub Kabupaten Tanah Bumbu, Akhmad Marlan, mengatakan untuk sementara bukaan belokan di lokasi rawan kecelakaan itu hanya difungsikan satu belokan.

Ditambahkan Marlan, pemasangan pita getaran itu untuk meminimalisir kecepatan kendaraan sebelum memasuki persimpangan.

"Akan dipasang 2 pita getar disana, yang jaraknya sebelum persimpangan; 10 atau 20 meter," kata Marlan. 

Diketahui terdapat persimpangan yang berada di kawasan Jl. Dharma Praja arah ke komplek Perkantoran Pemkab Tanah Bumbu di Kelurahan Gunung Tinggi (Pondok Butun, Red), dimana di sekitar Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu, atau tepatnya di samping kantor; terdapat belokan ke komplek perkantoran BPS, KPUD, BPBD, Loka Litbang Kesehatan, Perpusatakaan dan Mesjid Raya Nurussalam, yang mana terdapat 2 bukaan belokan disana. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar